4 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik untuk Pebisnis Muda
4 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik untuk Pebisnis Muda

4 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik untuk Pebisnis Muda

jeffperryforcongress.com – Hallo sobat berjumpa kembali bersama admin yang dimana dikesempatan kali ini, admin akan membahas tentang 4 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik untuk Pebisnis Muda.

Salah satu peluang usaha di masa pandemi tahun lalu yang paling banyak diminati adalah bisnis online. Adanya himbauan untuk meminimalisir kontak fisik dan anjuran untuk tetap di rumah menyebabkan jumlah keberadaan bisnis online semakin meningkat dengan berbagai pilihan produk dan jasa yang ditawarkan.

Selian itu, masyarakat menjadi semakin mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Hanya perlu duduk dan melakukan klik transaksi di ponsel, lalu tinggal menunggu pesanan diantarkan.

Nah, apakah diantara kalian ada yang mau berencana untuk merintis usaha bisnis online? Penggunaan aplikasi untuk bisnis online merupakan syarat utama dalam memulai usaha kamu.

Meningkatnya jumlah bisnis online di masa pandemi belakangan ini berdampak pada munculnya banyak aplikasi pendukung bisnis online dengan fitur yang berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan para pelaku usaha.

Oleh karena itu, admin telah merangkum 4 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik untuk Pebisnis Muda yang dapat kalian coba.

Baca Juga :

Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik untuk Pebisnis Muda

  • Aplikasi Desain Grafis

Untuk membuat profil bisnis yang menarik, maka kamu bisa mengandalkan aplikasi Canva yang bisa diakses di perangkat mobile dan dekstop. Aplikasi ini mudah digunakan untuk pemula sekalipun karena menyediakan berbagai template desain yang tinggal kamu sunting sesuai kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa membuat desain logo, background, katalog dan brosur promosi usaha menggunakan Canva.

  • Aplikasi Marketplace

Aplikasi marketplace merupakan aplikasi wajib untuk online shop, sebab kegiatan transaksi jual-beli usaha kamu dilakukan disana. Kemudahan dalam pembuatan akun serta keamanan transaksi menjadikan aplikasi marketplace banyak mewarnai Indonesia saat ini. Sebut saja Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan sebagainya. Dan kamu akan dimanjakan oleh fitur unggulan keren setiap aplikasi.

  • Aplikasi Payroll

Apabila kamu memiliki usaha online dengan jumlah karyawan yang banyak, kegiatan administratif untuk penggajian akan merepotkan kamu. Disini kamu bisa menggunakan aplikasi payroll Gadjian yang membantu kamu untuk mengelola perhitungan dan pengiriman upah karyawan secara online. Selain itu, kamu juga bisa mengatur jadwal shift kerja karyawan serta menganalisis kinerja mereka.

  • Aplikasi Catatan Digital

Aplikasi Google Keep Notes bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu mencatat secara cepat dan aman. Baris tag “Capture what’s on your mind” menggambarkan uraian Keep secara keseluruhan, yaitu dirancang sebagai pengingat cepat. Fitur yang dimiliki adalah memo, drawing memo, voice, image, dan checklist. Kamu bisa memilih warna tema dan melabeli catatan kamu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.