4 Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan
4 Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan

4 Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan

jeffperryforcongress.com – Sering kali banyak orang beranggapan jika peluang usaha atau bisnis yang menguntungkan itu hanya di wilayah perkotaan saja. Padahal sekarang ini banyak sekali jenis peluang usaha di desa yang menguntungkan dan juga menjanjikan.

Hal tersebut bisa terbukti dengan banyaknya kisah-kisah inspiratif yang sangat menarik, dari para bebisnis sukses yang mengawali usahanya di desa lalu merambah ke berbagai wilayah. Jadi, kalian enggak usaha underestimate lagi ya dengan peluang usaha yang ada di desa.

Jenis Peluang Usaha di Desa yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Untuk beberapa jenis usaha yang di anggap lebih menguntungkan di wilayah perkotaan itu gak salah juga kok. Namun, sebenarnya banyak juga jenis usaha yang dapat kamu jalankan dan yang bisa berhasil meraup keuntungan besar, walaupun di jalankan di wilayah perdesaan.

Dan berikut ini ada beberapa jenis usaha yang akan menjadi ide bisnis terbaik yang bisa kamu jalankan di desa:

1. Usaha Kuliner

Bidang usaha makanan/minuman sekarang ini sedang mengalami peningkatan yang cukup besar, baik itu untuk di wilayah perkotaan maupun pedesaan. Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk, jenis usaha kuliner memang tidak ada matinya.

Di tambah usaha kuliner ini target utamanya sangat luas, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Usaha ini bisa kalian jalankan baik di kota maupun di desa, usaha ini sangat menguntungkan.

2. Toko Sembako

Jenis usaha yang masih banyak diminati dan dibutuhkan banyak orang baik itu di desa ataupun di kota sekarang ini adalah toko sembako. Sembako akan selalu menjadi jenis kebutuhan banyak orang setiap saat.

Maka dari itu, ide dalam membuka usaha sembako di desa juga dapat menjadi salah satu usaha yang menguntungkan. Apalagi jika lokasi toko sembako yang kamu jalankan ini strategis, dengan persediaan banyak kebutuhan sembako yang dibutuhkan warga di desa.

Baca Juga :

3. Pangkas Rambut atau Salon

Bidang usaha lainnya yang dapat kamu pilih sekarang ini di desa adalah membuka pangkas rambut atau salon. Biasanya pangkas rambut hanya melayani potong rambut saja sementara salon lebih meluas ke perawatan rambut yang lainnya.

Biasanya di desa banyak orang yang membutuhkan jasa perawatan atau potong rambut, akan tetapi harus ke kota atau ke wilayah yang lebih luas dari pedesaan tersebut. Maka cobalah kalian membuka usaha pangkas rambut disana, hingga mendapat pelanggan tetap.

4. Ternak Ayam Kampung

Kebanyakan orang desa biasanya mempunyai usaha peternanakan. Disini kamu juga bisa lho mencoba usaha ternak ini, misalnya dengan membuka usaha ternak ayam kampung. Peluang usaha di desa yang satu ini sangat menjanjikan. Pasalnya kebutuhan ayam kampung terus meningkat.

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang informasi 4 Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan yang dapat admin bagikan ulasannya kepada kalian semua. Semoga artikel admin kali ini bisa bermanfaat untuk semua terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.