5 Ide Bisnis Kreatif Yang Menjandi Trend Tahun 2022
5 Ide Bisnis Kreatif Yang Menjandi Trend Tahun 2022

5 Ide Bisnis Kreatif Yang Menjandi Trend Tahun 2022

jeffperryforcongress.com – Pasalnya sejak pandemi yang terjadi pada tahun 2020, membuka bisnis merupakan salah satu solusi efektif untuk bertahan hidup sekaligus menghidupkan ekonomi masyarakat. Banyak sekali ide-ide bisnis kreatif yang bermunculan bahkan hingga di tahun 2022 ini.

Pada tahun ini, terdapat kurang lebih 5 ide bisnis yang menjadi trend karena adanya permintaan dari pasar. Sehingga, tak jarang banyak para pelaku usaha baru yang akhirnya terjun dan menekuni ide bisnis tersebut.

Ide Usaha Kreatif Tahun 2022

Dan Setiap tahunnya, trend bisnis memang sering kali berubah. Meski ada beberapa ide bisnis yang tak lekang oleh waktu, namun ada juga ide bisnis yang menjadi booming di tahun ini dan tengah digandrungi oleh konsumen.

Berikut ini merupakan beberapa ide bisnis kreatif yang dapat menjadi peluang usaha untuk siapa saja, termasuk kamu.

1. Makeup Artist

Jika kalian memiliki keahlian dalam merias wajah maka, Ide menjadi makeup artist bisa menjadi peluang bisnis sukses untuk kalian. Disini kamu bisa menekuni teknik merias wajah untuk pengantin, lamaran, perpisahan, atau untuk acara formal lainnya.

Kemudian, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial seperti TikTok, Instagram, ataupun Facebook untuk memasarkan bisnis jasa kamu. Dengan begitu, kalian berkesempatan untuk mendapatkan klien dari berbagai daerah dan menghasilkan banyak uang.

2. Afiliasi

Bisnis Afiliasi kini sudah menjadi trend bisnis yang banyak ditekuni masyarakat sejak tahun lalu. Tahun ini rupanya afiliasi masih menjadi pilihan ide bisnis populer. Meskipun terkesan mudah, namun nyatanya melakukan bisnis afiliasi menuntut kamu untuk terus berpikir kreatif agar audiences tertarik membeli produk yang kamu promosikan.

Jika kalian merasa tertarik untuk mulai menekuni afiliasi di tahun ini, maka kamu bisa mengikuti program afiliasi seperti Lazada Affiliate, Shopee Affiliate, Tiktok Affiliate, TokoPedia Affiliate, dan juga Blibli Affiliate.

3. Youtuber

Mengelola channel YouTube dengan membuat konten-konten adalah salah satu ide menambah penghasilan yang tak habis oleh waktu hingga saat ini. Dengan membuat konten di channel YouTube maka kamu secara konsisten, kamu bisa mendapatkan hasil yang nominalnya kini tak diragukan lagi.

Baca Juga :

4. TikTok Content Creator

Malas membuat video panjang untuk YouTube dan ingin menggunakan platform video pendek? Maka TikTok jawabannya. Sejak pandemi Covid-19 yang memaksa semua aktivitas beralih secara online, TikTok menjadi salah satu platform media sosial sekaligus bisnis.

Pasalnya menjadi konten creator TikTok merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan melalui platform ini. Pada saat kalian telah menjadi content creator dengan banyak pengikut, maka kamu tidak hanya bisa mendapatkan penghasilan melalui endorsement, tapi kamu juga berkesempatan untuk diundang ke acara bergengsi seperti TikTok Awards.

5. Baker

Untui menjadi baker dan membuka usaha bakery juga menjadi salah satu ide bisnis kreatif yang saat ini sedang booming. Pada awal tahun 2022, Korean Bento Cake menjadi salah satu cake yang sedang trend dan membuat banyak para baker rumahan bermunculan.

Nah, jika kamu memiliki keahlian atau tertarik menekuni bidang baking, maka kamu bisa mencoba ide bisnis yang satu ini.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang 5 Ide Bisnis Kreatif Yang Menjandi Trend Tahun 2022 yang dapat admin bagikan informasinya kepada kalian semua. Semoga dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.