5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan
5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

jeffperryforcongress.com – Air kelapa merupakan dari cairan bening yang disadap dari kelapa muda yang masih hijau. Berbeda dengan santan, air kelapa muda murni didapatkan dari buah kelapa muda dan mengandung beberapoa nutrisi dan elektrolit. Sedangkan santan terbuat dari air dan daging di dalam kelapa tua.

Pasalnya lebih dari 95% kandungan kelapa adalah air. Tidak hanya menyegarkan, lezat, dan menjadi salah satu alternatif minuman olahraga sehat yang baik, air kelapa juga memberikan beberapa manfaat kesehatan.

Tidak hanya itu air kelapa mempunyai rasa manis dan pedas juga mengandung karbohidrat yang gampang di cerna dalam bentuk gula dan elektrolit.

Air kelapa memiliki lebih sedikit kalori, lebih sedikit natrium, dan lebih banyak kalium daripada minuman olahraga. Adapun manfaat air kelapa muda untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Mencegah Batu Ginjal

Meskipun minum banyak air biasa dapat menjaga sistem ginjal tetap sehat, minum air kelapa merupakan alternatif yang lebih baik. Minum air kelapa juga akan membantu mencegah batu ginjal.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Air kelapa tidak mengandung lemak dan kolesterol sehingga bisa membantu meningkatkan jumlah kolesterol jahat dan melindungi jantung. Selain itu, mengonsumsi air kelapa bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan juga menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Air kelapa muda kaya akan nutrisi dan juga vitamin seperti niacin, riboflavin, thiamin dan pyridoxine, dan folates, serta mempunyai sifat anti virus dan anti bakteri yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu dan melawan infeksi virus seperti flu.

Baca Juga :

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Kurangnya hidrasi yang tepat bisa menyebabkan kulit kering, bahkan terkelupas. Minum air kelapa muda bisa berkontribusi pada kebutuhan hidrasi harian dapat yang meningkatkan sirkulasi dan kulit bercahaya.

Varietas pada air kelapa tertentu juga mempunyai vitamin C yang secara alami mampu merangsang sintesiskolagen.

5. Menyembuhkan Sakit Perut

Gula dan air dari makanan sering tidak diserap dengan baik oleh lapisan perut sehingga disini perut menjadi radang dan menyebabkan hilangnya mineral seperti magnesium, kalium, dan natrium. Selain itu, air kelapa mampu mengembalikan kekurangan mineral dengan menyediakan potasium dan vitamin juga mineral lainnya.

Demikian ulasan 5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan. Jika kalian rutin mengonsumsi air kelapa muda maka sudah terbukti dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.