5 Manfaat dari Beras Merah yang Baik untuk Kesehatan
5 Manfaat dari Beras Merah yang Baik untuk Kesehatan

5 Manfaat dari Beras Merah yang Baik untuk Kesehatan

jeffperryforcongress.com – Pasalnya beras merah seringkali menjadi salah satu pilihan banyak orang yang sedang melakukan diet atau yang mulai beralih ke gaya hidup lebih sehat. Secara umum, nasi merah memang dianggap lebih sehat dibanding nasih putih biasa.

Sebab, nasi merah mempunyai kandungan kalori yang lebih rendah, tapi memiliki nilai gizi yang lebih tinggi dari nasi putih. Yuk, ketahui lebih lanjut kandungan nutrisi dan manfaat pada beras merah!

5 Manfaat Kesehatan Dari Beras Merah

Dengan banyak kandungan gizi tersebut, maka kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan dari mengonsumsi beras merah. Nah, berikut adalah beberapa manfaat beras merah yang mungkin kamu rasakan:

1. Mengatasi asma

Beras merah merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan mineral, termasuk salah satunya adalah magnesium. Nah, mineral yang satu ini dapat bermanfaat mengatasi asma, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa.

2. Menurunkan kadar gula darah

Pasalnya terlalu banyak mengonsumsi nasi putih ternyata juga bisa berpengaruh terhadap kadar gula darah di dalam tubuh. Sebuah penelitian yang dalam jurnal Nutrients menyatakan, kemungkinan hal tersebut membuat sebagian masyarakat Asia mulai beralih ke nasi merah.

3. Mencegah penyakit jantung

Tingginya kadar kolesterol di dalam darah meningkatkan risiko penyakit jantung. Pasalnya, jumlah kadar kolesterol jahat (LDL) yang terlalu tinggi dalam darah dapat memicu terjadinya pembentukan plak pada dinding arteri. Jika sudah demikian, plak tersebut dapat menyumbat pembuluh arteri koroner dan menyebabkan serangan jantung.

4. Menurunkan kolesterol

Salah satu kandungan pada beras merah yang memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kolesterol adalah serat. Mengonsumsi serat dipercaya dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah.

5. Mengurangi risiko obesitas

Selain membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, ternyata kandungan serat dalam beras merah memiliki khasiat untuk mengurangi risiko obesitas. Bahkan, tidak sedikit yang lebih memilih beras merah saat hendak menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.