Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri
Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri

Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri

jeffperryforcongress.com – Pasalnya sebagian pengguna medai sosial (medsos) tentu sudah tidak asing lagi dengan cara menyimpan video dari instagram ke galeri. Mengingat, Instagram merupakan salah satu platform yang banyak sekali digunakan oleh orang di luaran sana.

Hal ini karena instagram sudah berkembang. Saat ini tidak hanya berfokus pada foto saja. Perusahaan di bawah bendera meta (yang dulu bernama facebook) merilis fitu yang mendukung pengguna berbagai video seperti halnya Reels.

Selain itu, Bos Instagram Adam Mosseri juga sudah menegaskan Instagram tahun ini akan fokus pada usaha video mereka. Dengan demikian, akan semakin banyak para kreator yang membuat video di Instagram.

Para kreator dapat mengunggah video mereka fitur Reels, layanan mirip TikTok, di Stories, atau bahkan di post mereka. Di mana pun di share video tersebut dapat disimpan pengguna lain. Bagaimana caranya?

Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri

Sebenarnya, Instagram tidak mengizinkan penggunanya untuk menyimpan video orang lain ke ponsel. Disini kamu hanya dapat menyimpan video seperti Reels di akun kamu, bukan di dalam perangkat.

Jadi, disini kamu dapat memanfaatkan sejumlah tool di luar sana untuk dapat menyimpan video dari Instagram ke galeri milik kalian. Berikut ini, adalah tools yang bisa kamu coba untuk menyimpan video ke Galeri.

1. Video Download for Instagram

Cara yang paling populer adalah video downloader for instagram. Maka coba gunakan aplikasi ini karena dia memungkinkan penggunanya untuk mengunduh dan memposting ulang video dari instagram dengan satu tap.

2. IFTT

Berikutnya, kamu dapat mencoba menggunakan IFTT untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri. Agar IFTT dapat berfungsi, disini juga membutuhkan akun IFTT, Instagram, dan juga Dropbox.

3. W3toys

Coba w3toys untuk mengunduh video Instagram yang kamu sukai. Karena, w3toys memungkinkan kamu nih sebagai pengguna mengunduh video Instagram apa pun dalam format HD loh. Langkah selanjutnya, kamu dapat menyimpan video itu ke galeri ponsel.

Baca Juga :

4. Dredown

Jangan lupa kamu punya dredown. Dredown, yang terkadang masih disebut dengan nama sebelumnya, Instadown merupakan salah satu alat untuk mengunduh video Instagram asli dan masih kuat.

5. Regrammer

Regrammer dulunya merupakan salah satu cara yang terbaik untuk mengunduh video Instagram di iOS, namun aplikasi (sejak diganti namanya) tidak lagi mendukung fitur tersebut. Tapi, meskipun aplikasi iOS hilang, namun Regrammer tetap hidup di browser web.

Penutup

Itulah informasi tentang Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri yang dapat admin bagikan informasinya melalui pembahasan diatas. Selamat mencoba dan semoga berhasil sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published.