Sinopsis G30SPKI 30 September 2021
Sinopsis G30SPKI 30 September 2021

Sinopsis G30SPKI 30 September 2021

jeffperryforcongress.com – Film yang satu ini, akan tayang dan sudah resmi yang melalui laman, dan untuk di pembahasan kali ini admin akan membahas tentang Sinopsis G30SPKI 30 September 2021.

Dan pada tanggal 30 September. Yang terjadinyaperistiwa yang besar di dalam bangsa Indonesia. Kemudian yang terjadinya penculikan dan pembunuhan pada tujuh orang jenderal di 1 Oktober di thaun 1965.

Pada beberapa film juga, yang sampai sekarang masih menjadi pro dan kontra, dan di bawah nanti akan admin jelaskan sinopsisnya, dan untuk mengetahui kelanjutannya simak terus sampai selesai sobat.

Sinopsis G30SPkI 2021

Sinopsis G30SPkI 2021
Sinopsis G30SPkI 2021

latar belakang peristiwa film G30SPKI ini, penculikan para jenderal dan rencana kudeta. Peristiwa kudeta ini yang terjadi pada 30 September 1965. Dan di lakukannya oleh Kolonel Untung, Komandan Batalyon Cakrabirawa. Dalam peristiwa G30SPKI, tujuh jenderal yang terbunuh dan salah satunya yaitu Brigadir jenderal DOnald Isaac Pandjaitan.

Di tanggal 30 Septemebr tahum 1965, sekelompok tentara yang mengepung sebuah rumah di Jalan Hasanuddin 53. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian tentara tersebut yang sedang membawa senjata laras itu yang panjang, yang pemiliki rumah tersebut yang merupakan seorang perwira TNI Angkatan Darat yang bahkan pada saat ini yang berada di dalam sebuah kamar di lantai 2 terlihat biasa saja.

Dan Brigadir Jenderal Donald Isaac Pandjaitan, yang sedang menggunakan seragam militer yang sangat lengkap yang sedang berkaca, di dalam sebuah cermin lemari besar. Dan beberapa kali dirinya itu merapikan seragamnya itu yang tidak kelihatan kusut.

Setelah itu, tentara mulai masuk dan sudah menguasainya lantai satu rumah itu. Lalu tembakannya itu di lepaskan, dalam beberapa perabot di dalam rumahnya itu, yang menjadi sasaran tembakan. Dan anaknya Do Pandjaitan sedang berada di lantai 2 semakin ketakutan.

Dan seorang asistennya itu, yang melaporkannya bahwa 2 keponakannya Dl Pandajitan yang sedang berada di lantai 1 itu, yaitu Albert dan Viktor yang terkena tembakan. Tetapi Dl Pandjaitan tetap tenang, lalu turun ke lantai 1 yang sudah di kuasai oleh para tentara itu dan langkah yang perlahan.

Baca juga:

Dan di sebut jga dari satuan Cakrabirawa itu yang sedang mengepung rumah Pandjaitan. Kemudian pasukannya itu setelah berada di hadapannya para tentara, maka Pandjaitan diminta untuk segera naik ke aats tuk yang akan mengantarkannya ke Istana.

Dan pasukan itu mengatakan, bahwa Jenderal berbintang satu itu yang di panggil oleh Presiden Soekarno. Karena kondisi yang sangat darurat. Dan Pandjaitan yang sempat berdoa yang menyebablan para tentara itu marah, dan tentara itu malah semakin marah lalu memukulkan popor senjata, dan langsung di tepis oleh Pandjaitan tepat sebelum menghantamnya.

Tentara yang lainpun ikut marah, setelah itu asisten IV Menteri/Panglima Angakatan Darat di tembakk. Di Pandajitan pun akhirnya tewas, Jenazahnya itu kemudian di masukan kedalam truk dan di bawah pergi, Darah dari pria itu yang kelahiran Balige, Sumatera Utara yang darahnya berceceran di teras rumahnya.

Akhir Kata

Demikian itu dia diatas sinopsis G30SPKI 30 September 2021. Dan jangan lupa kunjungi terus jeffperryforcongress.com. Sekian dari admin sampai bertemu di lain waktu sobat jeffor.

Gallery for Sinopsis G30SPKI 30 September 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *