Hak Pelanggan Asuransi Yang Perlu di Ketahui
Hak Pelanggan Asuransi Yang Perlu di Ketahui

Hak Pelanggan Asuransi Yang Perlu di Ketahui

Jeffperryforcongress.com – California memiliki lebih banyak hukum untuk melindungi polis asuransi daripada negara lain di negara ini. Hukum ini memberitahu insurers apa yang harus mereka, bisa dan tidak bisa dilakukan. Hukum-hukum ini ditemukan dalam keputusan pengadilan (“kasus hukum”), Kode Asuransi California dan Kode Peraturan California.

Ada banyak hukum yang mengatakan kepada perusahaan dan perwakilan mereka bagaimana mereka harus bersikap ketika properti yang diasuransikan rusak dan file polisi klaim.

Meskipun perusahaan asuransi harus tahu dan mematuhi hukum-hukum ini, beberapa perusahaan dan penyesuaian rutin mengabaikan atau melanggar hukum ketika penanganan klaim, dan sering terserah Anda – konsumen-untuk mengingatkan mereka tentang hak-hak Anda dan bersikeras mereka bertemu mereka untuk menyelidiki dan membayar klaim Anda cukup lengkap dan kewajiban.

Jika Anda mempersenjatai diri dengan pengetahuan dasar tentang hukum yang melindungi Anda, Anda dapat mempercepat penyelesaian Anda dan meningkatkan peluang Anda mendapatkan dibayar apa yang Anda berutang.

Pada akhir tips ini, kami memberitahu Anda bagaimana untuk mendapatkan salinan bebas dari hukum yang melindungi pemilik rumah di California.

Asuransi Anda seharusnya memberi mereka kepada Anda 15 hari atau kurang setelah Anda mengajukan klaim Anda. (CA. Ins. Kode sec.790.034 (b) jika mereka tidak melakukannya, inilah peninjauan yang mungkin bisa membantu kalian untuk pulang. Ada lebih banyak hukum daripada yang kita daftar di sini:

Perusahaan asuransi Anda memiliki tugas hukum untuk menyelidiki, proses, dan membayar klaim Anda sepenuhnya, cepat dan dalam itikad baik dan berurusan dengan Anda cukup setiap saat. CA Ins. Kode 790,03, 10 Cal Kode Regs 2695,9.

Untuk spesifik atas Klaim aturan, tenggat waktu dan apa yang Anda berutang, Anda akan ingin tahu tentang California adil klaim penanganan peraturan

  • Tenggat waktu untuk menanggapi surat dan panggilan telepon
  • Tenggat waktu bagi asuransi Anda untuk membayar atau menyangkal
  • Tenggat waktu untuk mengirimkan dokumen untuk membuktikan kehilanganmu
  • Informasi apa yang perusahaan asuransi Anda harus berikan
  • Informasi apa yang harus kau berikan pada perusahaan asuransimu?

Kau berhak untuk diperlakukan dalam “itikad baik” oleh perusahaan asuransi dan wakilnya setiap saat. Ini berarti asuransi Anda harus Perhatian kebutuhan anda.

Ini harus berkomunikasi sepenuhnya dan jujur dengan Anda tentang kebijakan yang dijual Anda dan tentang Hak dan tugas-tugas berkaitan dengan klaim Anda. Pada gilirannya, Anda secara hukum berkewajiban untuk jujur dan untuk bekerja sama dengan permintaan wajar untuk informasi yang relevan dengan klaim Anda. Cal.

Kode Asuransi sec. 790,03 (h) adalah tempat utama untuk membaca persyaratan ini. Itu juga termasuk bagian dari Cal. Kode Asuransi sec. 2071.

Semua perwakilan perusahaan asuransi Anda secara hukum diperlukan untuk mengatakan yang sebenarnya. Ini termasuk percakapan pribadi dan semua komunikasi lewat telepon, surat, email dan semua bahan periklanan dan cetakan.

Ini berarti mereka harus jujur tentang apa yang mereka menjual Anda, apa yang telah Anda dibayar, dan apa yang Anda berhak untuk jika Anda mengajukan klaim.

Seorang insurer” tidak akan menyebabkan untuk diterbitkan, diedarkan atau digunakan, pernyataan apapun yang dikenal, atau harus diketahui, untuk menjadi ketidakrepresentasi ” dari manfaat atau hak istimewa kebijakan atau dividends masa depan membayar dengan kebijakan.

[Cal Ins Kode 780] tak ada insurer yang akan menolak sebuah “isu terkait isu terkait isu” claimant atau ketentuan asuransi yang berhubungan dengan semua halaman.” [Cal Ins Kode 790.03 (h) (1)]

Tidak ada asuransi yang boleh diskriminasi dalam praktek penyelesaian klaim karena usia tersebut, ras, jenis kelamin, jenis kelamin, agama, bahasa, seksual, leluhur, kelainan fisik, atau pada wilayah harta atau orang diasuransikan. [Kode Cal dari Regs 2695.7]

Anda berhak untuk sebuah penyelesaian “itikad baik”. Setiap Insurans harus mencoba “Dalam Islam agar dapat mempengaruhi prompt, apabila ada perjanjian yang adil dan adil, niscaya akan berlaku adil.”

[Cal Ins Code 790,03 (h)(5)] Seorang insurer tidak dapat membuat tawaran “unfusim rendah”, itu, mencoba untuk menyelesaikan klaim “kurang dari jumlah yang diyakini orang atau dia berhak ditulis atau dicetak oleh materi atau dicetak atau membuat aplikasi”.

Insurer Anda harus melakukan investigasi yang masuk akal sendiri dan mempertimbangkan semua bukti yang telah Anda sampaikan (seperti daftar inventaris Anda, Foto, Cetak biru, scopes bebas korban, perkiraan perbaikan, dan penilaian pada barang antik, seni atau perhiasan) dalam membuat penawaran tersebut. [Kode peraturan 2695,7 dan 2695,9] depresiasi/nilai tunai sebenarnya harus masuk akal dan tidak berlebihan.

Anda berhak untuk meminta, tepat waktu komunikasi dari asuransi Anda. Perusahaan (dan semua wakilnya) harus merespon komunikasimu “secepatnya, tapi tidak ada kejadian yang lebih dari 15 hari “dengan” respon lengkap berdasarkan fakta yang sudah diketahui.”Setiap pertanyaan yang Anda ajukan , dan permintaan apapun yang Anda buat harus merespon oleh asuransi dalam waktu 15 hari.

Kau harus terbiasa mengirim surat atau email, jadi ada catatan siapa yang mengatakan apa dan kapan. Itu tidak berarti Anda harus berhenti berbicara dengan sel pembantu Anda, tetapi jika Anda Membahas Sesuatu yang penting di telepon, segera menindaklanjuti dengan email mengkonfirmasikan percakapan.

Jika Anda meminta salinan kebijakan dan riwayat kebijakan saat ini, termasuk kebijakan sebelumnya, peningkatan kebijakan, pemberitahuan perubahan, dll. (sesuatu sangat merekomendasikan yang Anda minta secara tertulis); asuransi Anda harus merespon permintaan Anda dalam waktu 15 hari kalender. [Kode Cal dari Regs 2695]

Asuransi Anda harus memberitahu Anda tentang semua tenggat waktu yang berlaku untuk klaim Anda dan fakta bahwa ada batas waktu untuk mengajukan gugatan terhadap mereka.

Cal Ins. Kode 2071 dan Cal Kode Regs 2695,7] setelah batas waktu berlalu Anda kehilangan hak untuk menuntut mereka, bahkan jika mereka telah menangani klaim Anda dalam pelanggaran hukum.

Tenggat waktu yang disebut “undang-undang pembatasan” dan tujuannya adalah untuk memberikan finalitas dan menjaga hal-hal bergerak maju. Ada satu tenggat waktu untuk menggugat Agen Asuransi dan yang berbeda untuk menuntut perusahaan asuransi, tetapi untuk mencari tahu persis apa yang anda adalah – Anda akan perlu berkonsultasi dengan pengacara sebelum ulang tahun kerugian Anda. Kenapa?

Karena di Negara Bagian California itu rumit. Ada sesuatu yang disebut”tolling”. Menurut qiraat lain lafal qaala dibaca qul, artinya katakanlah. Seorang insurer tidak dapat menyesatkan Anda tentang hal ini tapi itu adalah sumber umum kebingungan.

Anda tidak harus menggunakan bentuk yang tepat yang disediakan oleh insurer Anda untuk melakukan Daftar Isi anda. Sebuah daftar dapat dibaca dengan nilai-nilai perkiraan dan usia dari masing-masing item harus diterima oleh insurermu.

Seorang insurer tidak dapat meminta tidak masuk akal “bukti-bukti kehilangan” atau bukti kedua. Sebagai contoh, jika Anda memberikan foto atau video item di rumah Anda, Anda tidak dapat dipaksa untuk memberikan penerimaan juga jika mereka berisi informasi yang sama pada dasarnya. [Cal. Ins. Kode 790,03]

Anda memiliki hak untuk menerima salinan tertentu dokumen klaim-terkait yang terkandung dalam file Anda. Insurer akan “memberitahu setiap penuntut bahwa mereka dapat mendapatkan, atas permintaan, salinan dokumen klaim terkait

” termasuk perkiraan pembangunan, foto dan dokumentasi yang berhubungan dengan mereka dan “semua penilaian lainnya”. Ini termasuk informasi tentang bagaimana isi dan perkiraan Pembangunan mungkin sudah ditinggalkan.

[Lihat “persyaratan dalam kasus kerugian terjadi” dalam Kode Cal Ins 2071.] [1] satu-satunya hal Anda tidak berhak untuk menerima adalah komunikasi pengacara-klien istimewa dan pekerjaan pengacara mereka.

Ini berarti valuasi, foto, pengukuran, catatan penyesuaian dan laporan, jadwal penyusutan isi, jadwal penyusutan konstruksi, bahan perkiraan, dll. apakah semua bagian dari proses klaim Anda, dan Anda berhak untuk menerima salinan lengkap ini sehingga anda dapat meninjau mereka.

Perlu diingat, asuransi memiliki tanggung jawab untuk mengumpulkan informasi sebanyak yang diperlukan untuk memenuhi akhir mereka proses klaim dan Anda memiliki tanggung jawab untuk bekerja sama dalam penyelidikan mereka.

Anda tidak memiliki tanggung jawab untuk bekerja sama dengan permintaan yang tidak masuk akal untuk informasi atau melecehkan taktik, tetapi Anda diwajibkan untuk menjawab pertanyaan terkait klaim tentang kerugian anda.

Jika Anda diminta untuk melakukan wawancara telepon setelah Anda telah memberikan pernyataan yang dicatat, Anda dapat meminta pertanyaan tertulis untuk dikirim kepada Anda sehingga Anda dapat menjawabnya secara tertulis. Kepolisian persatuan mempublikasikan tips terpisah Tentang Ujian dibawah Sumpah.

Klaim di mana penyebab dinyatakan sebagai “bencana” oleh pemerintah negara atau Federal, insurers harus menawarkan setidaknya 24 bulan Biaya Hidup Tambahan (ALE) tunjangan, hingga batas-batas kebijakan.

Anda mungkin dapat memenuhi syarat untuk menerima tambahan 12 bulan ALE, selama total 36 bulan, jika Anda cukup menghadapi penundaan dalam membangun kembali atau menggantikan rumah Anda.

Insurer Anda harus memberikan, (atas permintaan) daftar barang-barang biasanya diklasifikasikan sebagai ongkos ganti rugi biaya ALE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *