Inilah Cara Memilih VPS Yang Bagus Dan Sesuai
Inilah Cara Memilih VPS Yang Bagus Dan Sesuai

Inilah Cara Memilih VPS Yang Bagus Dan Sesuai

jeffperryforcongress.comInilah Cara Memilih VPS Yang Bagus Dan Sesuai. Pasalnya seiring dengan perkembangan website di zaman saat ini, maka kebutuhan akan hosting semakin meningkat dari yang awalnya menggunkana shared hosting lalu kemudian berencana beralih ke layanan Virtual private Server atau VPS.

VPS secara umum mempunyai performa yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan layanan shared hosting. Namun dalam memilih VPS yang bagus sesuai dengan kebutuhan tidaklah mudah, kamu perlu melakukan beberapa riset tentang kebutuha website mu.

Hal ini dikarenakan banyak sekali VPS yang ditawarkan oleh penyedia hosting Indonesia saat ini, hal tersebut dapat membuat kamu semakin bingung dalam mennetukan pilihan.

Untuk menjaga dari kesalahan pembelian, maka kamu jangan sampai terpancing yang nantinya bisa membuat kalian salah dalam membeli VPS sehingga dapat menyebbakan website mu dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Cara Memilih VPS

Nah, buat kalian yang sampai sekarang ini masih belum mengetahui cara memilih VPS, maka kalian jangan khawatir karena adanya admin disini akan berbagi ulasan tentang Cara Memilih VPS Yang Bagus Dan Sesuai berikut ini :

1. Sesuaikan dengan kebutuhan visitos

Cara yang pertama yaitu usahakan kamu harus perhatikan sebelum menggunakan shared hosting dan berencana pindah ke layanan VPS, maka kamu bisa mengira-ngira VPS yang dapat menampung semua pengunjung website. Jadi kamu dapat memilih spesifikasi yang lebih tinggi terutama untuk RAM dan prosesor.

2. Tentukan tujuan penggunaan VPS

Langkah kedua dalam memilih VPS yang bagus yaitu menentukan tujuan penggunaan VPS. Karena VPS bukan hanya menjadi penyimpanan data wibsite saja, ada berbagai fungsi lain yang dapat kamu dapatkan dari VPS tremasuk spesifikasi yang tinggi, kepastian penyimpanan yang sangat luas, keamanan serta kecepatan yang lebih stabil.

3. Kapasitas RAM

Selain itu, VPS sendiri memiliki kelebihan di kapasitas serta spesifikasi yang sangat tinggi. Jadi kamu disini sebagai pengguna VPS bisa menambahkan banyak website dan blog di VPS.

Tetapi perlu diketahui bahwa semakin banyak websiet yang ada pada server akan berpengaruh pada kinerja RAM yang semkain berat. RAM pada setiap VPS mempunyai batasan yang kapasitas.

Jadi kamu perlu memperhatikan kapasitas RAM yang akan digunakan, sebagian besar kapasitas RAM berarti semakin mahal pula harga VPS.

Baca Juga :

4. Kapasitas bandwidth

Pasalnya sekarang ini kebanyakan layanan VPS akan memberikan batasan bandwidht kepada tiap layanan VPS. Untuk paket VPS unlimitid bandwith biasanya akan dijual dengan harga yang lebih mahal lagi.

Sekedar diketahui bandwidth adalah kapasitas volume data maksimak yang bisa ditransfer, jadi jika bandwidth VPS sudah habis biasanya speed akan menurun atau terkena suspend dari penyedia VPS. Jadi kamu perlu mengira-ngira jumlah trafic yang masuk serta konten yang ada pada wibsite apakah membutuhkan bandwidth besar atau tidak.

5. Biaya

Langkah yang terakhir jangan lupa untuk memperhatikan dari segi biaya. Semakin tinggi spesifikasi VPS maka akan semakin mahal pula biaya sewa yang akan kamu keluarkan. Jadi kamu dapat memilih VPS yang bagus sesuai dengan kebutuhan dan memiliki harga pas dengan budget yang dimiliki.

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang Inilah Cara Memilih VPS Yang Bagus Dan Sesuai yang dapat admin bagikan informasinya kepada kalian semua. Semoga dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.