Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

jeffperrforcongress.com – Siapa yang tidak tahu dengan daun binahong? Iya, tanaman dengan nama latin Anredera cordifolia ini mempunyai khasiat yang begitu tinggi dan dipercaya secara turun-temurun sebagai obat tradisional untuk berbagai masalah kesehatan kronis sejak ribuan tahun lalu.

Madeira vine, begitulah tanaman binahong dikenal dalam bahasa Inggris. Tanaman satu ini memiliki sifat antioksidan, antinyeri, antibakteri, dan antiinflamasi yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, manfaat ini ini karena adanya banyak kandungan senyawa di dalam binahong, sebut saja tanin, saponin, dan flavonoid.

Berbagai Manfaat Binahong untuk Mengobati Masalah Kesehatan

Berkat kandungannya yang begitu kaya, jadi tidak heran binahong menjadi salah satu tanaman herbal yang banyak dicari untuk mengatasi banyak masalah kesehatan. Berikut ini, di antaranya:

1. Membantu Meningkatkan Fungsi Ginjal 

Manfaat daun binahong bagi kesehatan tubuh yaitu dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal. Ekstrak yang didapat dari daun binahong diyakini mempunyai khasiat dalam meningkatkan kerja ginjal, khususnya untuk masalah gagal ginjal kronis.

2. Mengobati Maag

Jika kalian memiliki riwayat sakit maag yang sering kali kambuh ketika jadwal makan tidak teratur, maka dengan konsumsi daun binahong bisa menjadi pilihan pengobatan alternatif yang tepat. Manfaat binahong lainnya untuk kesehatan yakni membantu meringankan gejala sakit maag.

Baca Juga :

3. Mengatasi Hipertensi dan Masalah Kesehatan Jantung

Selain itu, ekstrak daun binahong juga memiliki efek yang dapat membantu menurunkan denyut jantung sekaligus meningkatkan produksi urine. Keduanya sama dengan dampak dari konsumsi obat untuk hipertensi yang menghambat beta dengan sifat diuretik. Inilah sebabnya, konsumsi ekstrak daun binahong dipercaya bisa membantu meringankan penyakit tekanan darah tinggi.

4. Mengobati Asam Urat

Pasalnya banyak sekali orang percaya jika mengonsumsi air rebusan daun binahong secara rutin dapat membantu menurunkan kadar purin dalam darah. Purin sendiri adalah senyawa organik yang ada di dalam DNA tubuh. Senyawa ini akan muncul setelah kamu mengonsumsi berbagai makanan yang menjadi pemicu asam urat, salah satunya adalah makanan tinggi lemak dan garam.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang informasi Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan yang dapat admin share informasinya kepada sobat semua. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.