Pentinganya Dana Hari Tua Asuransi Pensiun
Pentinganya Dana Hari Tua Asuransi Pensiun

Pentinganya Dana Hari Tua Asuransi Pensiun

Jeffperryforcongress.com – Asuransi kesehatan pegawai (EHI) dan Asuransi Pensiun Pegawai(EPI) dirancang untuk membantu menstabilkan pekerja perusahaan yang membayar penghasilan berbasis penghasilan, dalam kasus usia tua, kecacatan atau kematian.

Liputan di bawah EHI dan EPI wajib oleh hukum, dan itu bukan kontrak yang mempekerjakan atau pekerja mungkin memilih untuk liputan atau mungkin menarik.

Pelindung Epic oleh unit tempat kerja. Para majikan bertanggung jawab untuk prosedur yang diperlukan untuk cakupan dan membayar kontribusi asuransi yang secara merata oleh majikan dan karyawan mereka.

Kau harus dilindungi oleh ELHI jika kau bekerja untuk perusahaan atau pabrik yang mempekerjakan 5 Pekerja atau lebih, atau jika kau bekerja untuk perusahaan HOJIN di kepala sekolah.

Khususnya, perusahaan di sini berarti satu perusahaan yang ditentukan oleh hukum, seperti produsen. Warga negara asing diizinkan untuk bekerja berdasarkan status warga negara mereka juga harus dilindungi terlepas dari kebangsaan mereka melalui prosedur pendaftaran.

Jika Anda adalah pekerja paruh waktu, Anda harus ditutupi jika Jam kerja mingguan Anda dan hari kerja tiga empat atau lebih untuk pekerja biasa di tempat kerja yang sama. Jika Jam kerja dan hari kerja Anda kurang dari itu, Anda masih harus tercakup jika kondisi Anda diterapkan ke 5 tindak lanjut Tempat Kerja:

(1) jam kerja mingguan Anda adalah 20 jam atau lebih, (2) pekerjaan Anda diharapkan untuk menjadi satu tahun atau lebih lama, (3) upah Anda adalah 88.000 yen atau lebih, (4) Anda bukan pegawai bulanan, dan Anda juga termasuk “(5).

  • Spesifik tempat kerja tertutup berarti:

(1) tempat kerja dengan nomor satu nomor milik HOJIN (perusahaan), yang diharapkan mempekerjakan lebih dari 500 pekerja lebih dari 6 bulan dalam setahun.

(2) tempat kerja dengan 500 pekerja atau kurang, yang berlaku untuk cakupan perjanjian antara majikan dan pekerja

Anggota keluarga Anda yang bergantung dapat mengajukan permohonan untuk cakupan jika mereka adalah yang pertama, kedua atau ketiga tingkat dari anggota keluarga Anda atau kerabat (lihat bagan di bawah) dan jika mereka telah mendaftar tinggal mereka di Jepang*.

Untuk disetujui karena dependents yang akan ditutupi, dia harus didukung secara finansial terutama oleh Anda.
*Bahkan tanpa nama tempat tinggal di Jepang, bagaimanapun, dependents yang sementara tinggal di luar negeri mungkin bisa diterapkan, misalnya, siswa belajar di luar negeri, atau anggota keluarga yang menemani pekerja asuransi terlepas untuk bekerja di luar negeri.

Ketika Anda tergantung memiliki pendapatan, dia / dia berlaku jika :

  • dia tinggal bersama Anda dan memiliki pendapatan kurang dari 1,3 juta dan kurang dari setengah pendapatan tahunan Anda*.
  • he/dia tidak tinggal bersama Anda dan memiliki pendapatan kurang dari ¥1.3 juta dan kurang dari total jumlah dukungan keuangan yang diberikan oleh Anda.
  • ¥ 1,8 juta jika dia berusia 60 atau lebih tua atau memiliki kecacatan tertentu

Ketika ketergantungan Anda menjadi memenuhi syarat untuk cakupan atau jika ada perubahan terhadap status cakupan tergantung anda, majikan Anda harus memasukkan “laporan Dependents(perubahan)” (HIFUYOSHA IDO todo) dalam waktu 5 hari setelah perubahan, ke kantor JPS atau pusat pengolahan yang mencakup perusahaan Anda.

Jumlah kontribusi Anda dihitung dengan menerapkan tarif yang sama untuk gaji bulanan Anda (standar bulanan Remunerasi) dan bonus Anda (jumlah Bonus standar), yang dibayar setengah oleh majikan Anda dan setengah dari Anda.

Majikan Anda harus mengurangi kontribusi dari gaji bulanan dan bonus, dan kemudian membayar kontribusi (bersama-sama dengan majikan) oleh hari terakhir bulan berikutnya. (Misalnya, kontribusi untuk April harus dibayar tanggal 31 Mei.)

  • Kontribusi untuk bulan-bulan biasa (tanpa pembayaran bonus)
    Jumlah kontribusi = laju remunerasi standar bulanan × laju kontribusi
  • Kontribusi untuk bulan bonus (Bonus Reguler)
    Jumlah kontribusi = gaji bulanan Anda × laju kontribusi + jumlah Bonus standar Anda

Pembagian bulanan standar(jumlah bulanan biaya bulanan)

Pelayanan bulanan standar berfungsi sebagai dasar untuk menghitung keuntungan dan kontribusi asuransi untuk EHI dan EPI. Pemberian gaji Anda yang sebenarnya dibayar oleh majikan diklasifikasikan ke dalam daftar pemberian gaji yang ditentukan, dan pemberian gaji bulanan Anda ditentukan.

Pembayaran Anda termasuk semua pembayaran seperti gaji, upah dan tunjangan apapun yang anda terima dari atasan Anda sebagai imbalan atas jasa yang dilakukan. Namun, bonus dan seperti yang diterima pada interval lebih dari 3 bulan dikecualikan.

Jumlah Bonus Standar

Jumlah Bonus standar adalah jumlah bonus yang kau terima dari atasanmu pada interval lebih dari 3 bulan, diturunkan ke terdekat \1,000. Jumlah Bonus maksimal dari jumlah Bonus standar untuk tujuan perhitungan kontribusi di bawah EHI adalah \5.73 juta total pembayaran bonus dalam satu tahun fiskal (dari 1 April sampai 31 Maret.). Jumlah Bonus standar maksimal dibawah EPI adalah 1.5 Juta per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *